Perpisahan Dan Pelepasan Siswa MIN 1 Parigi Tahun Ajaran 2021/2022

Rabu, 15 Juni 2022, MIN 1 Parigi melaksanakan agenda tahunan yang sudah lama tidak dilaksanakan 2 Tahun terakhir ini dikarenakan Pandemi Covid 19, sehingga madrasah memilih untuk menjaga kesehatan dirumah masing-masing. Dan hari ini, ditahun 2022 alhamdulillah kami bisa kembali melaksanakan Agenda Perpisahan dan Pelepasan Siswa-Siswi MIN 1 Parigi Tahun Ajaran 2021/2022.

Acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa-Siswi MIN 1 Parigi dilaksanakan di Aulia At-Thahiriyah MIN 1 Parigi, Pukul 08:00 – 12:10 Wita. Pada Pembukaan acara, para tamu undangan disambut dengan Kesenian Tari Tradisional Mokambu (Tari Tradisional Asal Sulawesi Tengah),Selanjutnya pembawa acara pada kegiatan ini adalah Syafa Azalia Putri dan Fitri Arbiatun Aulia (Siswa MIN 1 Parigi).

Masuk ke acara inti, dibuka dengan hafalan surat-surat pendek yang dibawakan oleh adik-adik kelas, surat yang dihafalkan adalah surat AL-Bayyinah – An-Naba (Juz 30 dalam Al-Qur’an). Selanjutnya Menyaynyikan lagu Indonesia Raya,Hymne Madrasah dan Mars Madrasah yang di pandu oleh Salsabila Aolia Afifah (Siswa MIN 1 Parigi). Berikutnya disambung dengan laporan Ketua panitia yang dibawakan oleh Olivia Afkarina (Siswa MIN 1 Parigi), melaporkan kegiatan perpisahan bahwa siswa yang dilepas pada acara perpisahan ini berjumlah 48 siswa, 26 siswa putra dan 22 siswa putri.Ketua Panitia berharap semua siswa dapat lulus semua dan memperoleh nilai yang memuaskan.

Selanjutnya adalah Sambutan-sambutan, Sambutan Pertama dibawakan oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Parigi, Ibu Maratul Azizah, S.Pd.I. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Panitia, Dewan Guru, Tamu Undangan yang hadir demi mensukseskan kegiatan Perpisahan dan Pelepasan Siswa-Siswi MIN 1 Parigi, Beliau sekaligus juga mengumumkan kelulusan siswa yang berjumlah 48, dan menyatakan 100 Persen LULUS. Beliau Juga menyampaikan Madrasah adalah wadah untuk mencetak generasi yg berilmu dn berakhlak mulia serta berbudaya karena adanya kerjasama antara orang tua ,guru ,masyarakat dan unsur Pemerintah. MI adalah tingkat pendidikan paling dasar yang tentunya masih akan ada pendidikan secara berkesinambungan yaitu Tingkat MTS dn MA. MIN 1 Parigi mempunyai beberapa program ,unggulan seperti hafalan jus Ama ,karena sebagai cikal bakal landasan dalam ibadah, program pengenalan CBT, dalam rangka parsiapan Asesmen nasional Agar peserta didik MIN,tidak gabtek tekhnologi. Program seni dan olah raga sebagai sarana membentuk karekter budaya bangsa.

Selanjutnya aksi dari adik-adik kelas, yang menampilkan Kesenian Tari Pamonte, ( Tari Pamonte merupakan tari tradisional dari sulawesi tengah yang menggambarkan kebiasaan para gadis Suku Kaili saat menyambut musim panen.

Sambutan Kedua, disampaikan oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong, yang diwakili oleh Bapak Drs.H.Mappiase, MM., beliau menyampaikan bahwa untuk sukses hidup dunia dan akhirat harus dengan ilmu dan untuk mencapai itu, Pendidikan di madrasahlah tempatnya. Namun tidak boleh terlepas dari peran penting bantuan kedua orang tuanya yaitu pendidikan dari dalam keluarga, madrasah hanya membantu proses pencapaian pembentukan karakter akhlakkul Karimah. MI adalah pendidikan paling dasar ,jadi anak yang masuk di madrasah ibtidaiyah bagaikan kertas putih, yang menulis kertas itu adalah orang tua dan para pendidik, di tingkat dasar. Maka dari itu pendidikan di MI masih perlu di sambungkan lagi ke MTS, MA, dan Perguruan Tinggi UIN /IAIN. Progma-program MI sudah bagus dan di tunjang dengan fasilitas yang sudah bagus juga, dengan kerja keras dan kebersamaan semmua personil di Madrasah,di yakini MIN 1 Parigi akan menjadi pendidikan terbaik di masa yang akan datang.

Selanjutnya aksi Vocal Group yang dibawakan oleh peserta lulusan TA. 2021/2022, yang di iringi dengan melodi gitar.

Sambutan Ketiga, dibawakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kecamatan Sausu, Bapak Idham Karandja, S.Sos., Beliau menyampaiakan, sebagai aparat Pemerintah Kecamatan, sangat mendukung program-progam madrasah dari program olah raga, seni budaya dan keagamaan, semua sangat relevan dengan perkembangan peserta didik dan MIN 1 Parigi merupakan madrasah tingkat dasar terbaik di kecamatan Sausu. Semoga terus bertahan dengan keadaan yang sudah baik ini, ditahun-tahun yang akan datang.

Selanjutnya Aksi dari siswa siswi MIN 1 Parigi, dengan menampilkan Kesenian Tari Nusantara. yang selanjutnya adalah Kesan dan Pesan dari siswa yang meninggalkan dan di tinggalkan yang dibawakan oleh Umaira Azzahra dan Aviva Ghaniyah (Siswa MIN 1 Parigi). Dan sekaligus Samrah yang dibawakan oleh siswa MIN 1 Parigi dengan menggunakan Tiga Bahasa(Arab, Inggris, dan Indonesia).

      

Prosesi Wisuda Perpisahan dan Pelepasan Siswa MIN 1 Parigi Tahun Ajaran 2021/2022 dipandu oleh Ibu Supriaten, S.Pd., pada kegiatan ini, Bapak Drs.H.Mappiase, MM., Bapak Idham karandja S.Sos., Bapak Drs. Makmun., Bapak Akmal, S.Pd., Bapak Amzal Syamsu, S.Sos dan Ibu Maratul Azizah melaksanakan Prosesi wisuda 48 Peserta wisuda dan berjalan dengan lancar.

         

Selanjutnya kegiatan ini ditutup dengan Doa, yang dibawakan oleh Bapak Suharnam, S.Pd.

Bagikan :

Artikel Lainnya

Perpisahan Dan Pelepasan Siswa M...
Rabu, 15 Juni 2022, MIN 1 Parigi melaksanakan agenda tahunan y...
Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahu...
Senin, 30 Mei 2022, MIN 1 Parigi melaksanakan Ujian kenaikan k...
Usaha Kesehatan Gigi Sekolah (UK...
Part. 2 : Usaha Kesehatan Gigi Sekolah (UKGS) di MIN 1 Parigi,...
Pelaksanaan Usaha Kesehatan Gigi...
Usaha Kesehatan Gigi Sekolah (UKGS) merupakan bagian integral ...
Penyuluhan Kespro Pada Remaja Pu...
MIN 1 Parigi dan PKM Kecamatan Sausu mengadakan penyuluhan men...
PUSKESMAS SAUSU ADAKAN SOSIALISA...
Vaksin COVID-19 merupakan bentuk pencegahan yang berfungsi men...

Download App MIN 1 Parigi

Update semua Informasi mengenai Guru, Siswa dan sekolah MIN 1 Parigi Hanya Dalam Genggaman .

Hubungi kami di : +62812-4378-3225

Kirim email ke kamiminegeri1parigi@gmail.com

Download App MIN 1 Parigi

Update semua Informasi mengenai Guru, Siswa dan sekolah MIN 1 Parigi Hanya Dalam Genggaman .